Friday, August 7, 2020

Puisi tentang Rindu Ibuku

       " Rindu ibukuđź’— "

        Karya : Azwan

Ketika dekat aku merasa tenang

Ketika jauh aku terbayang

Ketika air mataku mengalir deras di pipiku

Ketika jatuh menetes membasahi tubuhku

             Ibu....

             Aku rindu masakanmu

             Ibu....

             Aku rindu dengan nasihatmu

             Menyejukkan hati rembulan                             purnamamu

             Aku rindu bercerita denganmu

             Aku rindu senyumanmu, bagaikan                 madu.

Ketika petang menyapa

Ketika malam menerpa

Ketika ku jauh di tanah orang

Hidupku sepi dan sunyi tanpamu ibu

kau tempatku bersandar dalam sepi

Berbagi cerita, kini hanya sunyi menyapa

Engkau bagaikan embun penyejuk

Dalam kehausan.

             Ibu...

             Aku rindu dengan canda tawamu

             Aku rindu menikmati malam                              bersamamu

            Aku rindu kehangatan pelukanmu

            Ibu..

            Kau bagaikan malaikat tanpa sayap

            Tak bisa kubalas semua jasamu

            Yang sangat berharga bagiku

            Kau bagaikan intan permata

            Aku merindukanmu, ibu...

            Kau sang malaikat dalam                                    kehidupanku.

            Ibu.. permata hatiku


No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar atau kritikan dengan bijak dan sopan sesuai dengan topik pembahasan

20 tips dan trik IPK tinggi bagi mahasiswa cerdas

 Assalmu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selama pagi/sore/malam good people !! IPK tinggi !, bagaimana caranya ? Alright, good peopl...